Jumat, 21 Oktober 2011

TIPS MENJAGA BERAT BADAN AGAR TETAP IDEAL

Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang baik laki laki maupun perempuan, tidak gemuk dan juga tidak kurus. Untuk memiliki berat badan yang ideal itu harus menerapi pola makan yang teratur dan kondisi kesehatan yang baik agar bisa memiliki berat badan sesuai yang diharapkan.

Sebagian orang banyak yang tidak menerapkan pola makan yang teratur, sehingga berat badan yang dimiliki terkadang tidak sesuai dengan keinginannya, yaitu kegemukan. Kegemukan itu dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang berlemak sehingga lemak tersebut menumpuk didalam tubuh kita yang akhirnya berat badan menjadi bertambah.

Menjaga kestabilan tubuh agar berat badan tetap ideal dan stabil itu tidaklah mudah, harus ada proses dari semua itu. Rumus untuk menentukan berat badan anda ideal atau tidak itu dihitung berdasarkan tinggi badan dikurangi 110 dan hasilnya itulah berat badan ideal anda.

  Lella akan memberikan 6 tips bagaimana menjaga berat badan agar tetap ideal dan stabil, sebagai berikut, semoga dapat bermanfaat.


  1. Makanlah yang teratur sesuai dengan waktu yang tepat, makan pagi , makan siang dan makan malam.
  2. Pada saat malam hari usahakan kita makan jangan diatas jam 8 malam, karena jika kita makan diatas jam 8, tentunya akan membuat kita menjadi mengantuk, pada saat tidur tersebut proses lemak didalam tubuh akan cepat menumpuk dalam tubuh yang akan menambahkan berat badan
  3. Olahragalah yang teratur agar dapat menyeimbangi makanan yang kita konsumsi, sehingga membentuk badan menjadi lebih bagus, lakukan lah olahraga seperti jogging.
  4. Jangan dibiasakan ketika sehabis makan langsung tidur
  5. Sit up minimal 30 kali agar dapat membentuk perut yang baik agar tidak menjadi buncit.
  6. Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan berjenis mie, karena makanan seperti mie selain tidak bagus untuk pencernaan bisa juga membuat perut menjadi buncit.

Demikian 6 tips alami untuk menjaga berat badan yang stabil dan ideal. Berat badan yang ideal tentunya akan membuat kita menjadi lebih percaya diri untuk melakukan kegiatan apapun, jadi terapkanlah pola makan yang teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar